Menu Close

Jilbab Pashmina

Cara memakai jilbab pashmina-Modis dan simple bisa dikatakan merupakan buruan para hijabers yang sedang belajar mengenai tips dan tutorial memakai jilbab. Dengan harapan dengan model yang simple tapi kelihatan modis, mereka bisa mengenakan dan melepasnya dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu yang relatif lama. Selama ini kita sering beranggapan bahwa memakai jilbab atau kerudung hanya sebatas sebagai penutup aurat saja, namun apabila kita mengetahui cara baru memakai jilbab yang modis dan simple maka menggunakan jilbab bukan lagi merupakan sesuatu yang membosankan dan menjemukan. Ada banyak cara yang bisa kita pelajari agar memakai jilbab tidak terlihat membosankan. Tapi dalam islam telah diatur bahwa menutup aurat harus dipanjangkan sampai menutupi bagian dada. Sayangnya banyak dari para hijabers yang tidak mengetahui hal ini, sehingga banyak kita jumpai mereka memakai jilbab hanya sekedar dililitkan pada leher saja.

Berdasarkan wikipedia jilbab merupakan kain yang lapang dan lebar, yang mempunyai fungsi untuk menutupi aurat wanita muslimah pada bagian kepala, leher, hingga bagian dada. Kecuali bagian muka dan telapak tangan. Dan hal ini telah dipertegas didalam Al-qura’an. Jadi mau bagaimana jenis dan model jilbab yang penting bisa menutupi atau dijulurkan hingga menutupi bagian dada.

Mari kita mulai tutorial mengenai cara memakai jilbab pashmina:

  • Siapkan dulu materinya mulai dari jilbab pashmina dari bahan siffon, bros bunga, jarum pentul, hingga ninja untuk rangkapannya.

  • Sebelum memakai pashmina, pakailah terlebih dahulu ninja sebagai penutup rambut.

  • Mulailah mengenakan jilbab pashmina anda dengan cara meletakannya diatas kepala dimana posisi kain sebelah kanan lebih panjang dari sebelah kiri agar hasilnya seimbang. lihat gambar dibawah ini:Tips-cara-memakai-jilbab-pashmina

  • Ambil ujung sebelah kanan jilbab pashmina anda hingga bagian sisi kiri kepala, lalu sematkan bagian ujung jilbab tersebut dengan menggunakan jarum pentul. seperti contoh gambar dibawah ini:

    P02

 

 

 

 

 

 

 

  • Tariklah ujung bagian dalam pashmina yang lebih panjang ke daerah bagian dada, kemudian angkat keatas. Seperti pada gambar di bawah ini:

  • P03

 

 

 

 

 

 

  • Ambil bagian ujung kerudung pashmina yang lebih panjang yang berada pada bagian sebelah kanan hingga ke atas kepala lalu rapikan posisinya danpastikan kalau ujungnya bisa mencapai bagian samping kiri kepala anda atau dekat dengan telinga. Dan jangan lupa untuk diberi jarum pentul agar supaya tidak goyang di bagian atas dan serta bagian sampingnya.

    P04

 

 

 

 

 

 

 

  • Terakhir, beri bross bunga dan sebagainya agar lebih memperkuat posisi jilbab pada saat dipakai dan tidak goyang, serta sekaligus untuk mempercantik model jilbab yang anda kenakan.

    P05

 

 

 

 

 

 

 

  • Dan berikut ini adalah hasilnya jika tutorial yang dijelaskan di atas bisa diterapkan 100 persen. Semoga anda berhasil mempelajari dan menerapkan tutorial cara memakai jilbab pashmina  ;)P06

 

 

 

 

 

 

 

kunjungi koleksi jilbab pashmina kami di jual grosir jilbab.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
1
Assalamu'alaikum warakhmatullaahi wa barakaatuh.
Terima kasih sudah mengunjungi website kami.
untuk pengguna HP ANDROID silahkan klik logo WA ini agar terhubung dengan admin kami.